Kapsul Energy Untuk Menyuburkan Tanaman Pertanian

Membantu pertumbuhan dan fotosintesis tanaman. 0838.5628.3234

KONSEP ALIRAN ENERGI DALAM PERTANIAN

Aliran energi dalam pertanian merupakan kunci keseimbangan energi di ekosistem secara keseluruhan. Seluruh kegiatan pertanian yang ditunjukkan untuk memperoleh produksi maksimum per unit satuan luas tertentu dari tanah pertanian, yaitu dengan :

1) melakukan tata cara bertani menggunakan teknologi yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh keuntungan maksimum,

2) menekan sekecil-kecilnya ketidakmantapan dalam priduksi pertanian, dan 3) mencegah penurunan kapasitas produksi tetapi secara langsung juga tidak mengorbankan keseimbangan.

Kebutuhan makanan semua bentuk kehidupan di alam harus diusahakan berada dalam keseimbangan. Energi surya yang diserap oleh tumbuhan hijau yang berfotosintesis disalurkan ke berbagai macam makhluk hidup lain. Penyalurannya ada yang melalui jalur sederhana dan ada yang melalui jalur yang agak rumit dengan menelusuri berbagai macam kehidupan dalam biosfer.

Akan tetapi, semua energi akan diradiasikan kembali ke ruang angkasa. Bila daur energi ini terganggu, suhu bumi akan meningkat dengan tajam yang mengakibatkan ekosistem akan tertganggu. Zat-zat anorganik dari dalam tanah, air dan udara akan diserap oleh tumbuhan hijau, kemudian sebagian digunakan dalam proses fotosintesis sebagai penyusun molekul oerganik sederhana maupun kompleks. Hasil fotosintesis, kemudian dikonsumsi oleh makhluk sederhna (jasad renik).


Pertanian, air, energi dan tanah adalah hal yang tidak bisa di pisahkan di dalam sebuah usaha untuk mengembangkan hasil-hasil pertanian. Maka dari itu di dalam isi makalah ini kita akan mencari tau tentang pentingnya peran dari pertanian, air, energi dan tanah di dalam sebuah proses pertumbuhan tanaman pertanian.

Berbicara tentang pertanian pasti tidak lepas dengan tanah karena Tanah merupakan unsur kehidupan yang paling penting. Tanpa tanah, tentu kita tak akan mengembangkan produksi pertanian kita, dan yakin manusia tidak akan bisa hidup. Tanah memiliki banyak jenis karena perbedaan proses pembentukan dan unsur yang terdapat di dalamnya juga berbeda, begitu pula dengan air dan energi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Energi dan Metafisika

Kapsul Stamina Dan Penurun Kolesterol

UMKM EKSPEDISI MULTI KURIR